5 Mar 2012

Kakanwil Depag Jawa Barat menandatangani MOU dengan Pascasarjana UIKA Bogor terkait peningkatan SDA dan Pendidikan


Penandatanganan Naskah Kerjasama
Anatara Kakanwil Kementrian Agama RI Provinsi Jawabarat dengan Direktur Program Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor

Hubungan kerjasama antara UIKA dengan Kementrian agama RI, sesungguhnya telah terjalin cukup lama, hal ini diungkapkan Direktur Pascasarjana UIKA Bogor, Prof KH. Didin Hafiduddin, Ms, saat memberikan sambutan pada acara penandatanganan MOU dengan No. KW10.4/2PP.00/757.2012 anatar Pascasarjana UIKA Bogor dengan Kakanwil Depag Provinsi Jawabarat.

Penandatanganan MOU ini berkaitan dengan peningkatan Kualitas SDM dan Pendidikan untuk jajaran Staff dan pegawai Departemen Kementrian Agama yang jumlahnya mencapai puluhan Ribu Orang, baik yang sudah memiliki NIP maupun Belum memiliki NIP. Nantinya UIKA diharapkan akan memberkan kontribusi dan sumbangsihnya dalam mendidik dan meningkatkan kwalitas SDM di Departemen kementrian Agama RI, baik untuk tingkat S1, S2, bahkan S3, dengan menargetkan para pegawai dan staff kementrian Agama RI yang ada di lingkungan Bogor dan sekitarnya bisa menempuh Pendidikan Lanjutan di UIKA.

dalam sambutan nya Kepala Kakanwil Kementrian Agama RI, Drs. H. SAEROJI, MM, mengungkapkan Rasa syukurnya bisa melakukan Penandatanganan dengan UIKA Bogor, pasalnya, beliau menambahkan MOU ini merupakan penguat kerjasama yang telah terjalin cukup lama. dimana UIKA merupakan salah-satu kampus yang telah melahirkan ribuan sarjana dan beberapa diantaranya memiliki jabatan penting di departemen Agama RI, dalam beberapahal Depag telah mengucurkan berbagai Beasiswa khususnya untuk para guru MI, MTS, dan MA yang sedang menjalani Pendidikannya di UIKA bogor yang jumlahnya bisa mencapai ratusan mahasiswa.

MOU ini dilaksanakan di Gedung Pascasarjana Baru, dengan dihadiri oleh kepala, kepala kakanwil kabupaten dan kota yang pada kesempatan ini dihadiri oleh kepala kanwil Kab. Bogor dan Kota, Kanwil Sukabumi, Kanwil Cianjur dan Kanwil Depok, juga beberapa pejabat kemenentrian Agama lainnya, sementara di pihak UIKA, selain Direktur Pascasarjana dan Rektor UIKA Bogor, Hadir juga, Para Pembantu Rektor, I,2 dan 3, para kepala Program Studi di tingka Pascasarjana, Dekan-dekan Fakultas, Kepala-kepala Biro dan Lembaga, serta tak ketingalan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Ibn Khaldun Bogor juga turut hadir dalam penandatanganan MOUyang diselenggarakan 5 Mater 2012 ini.

0 komentar:

Posting Komentar