29 Feb 2012

Targetkan para santri melanjutkan jenjang pendidikan ke Perguruan tinggi, Ponpres Pancasila Bengkulu kunjung UIKA Bogor


Dalam rangka studi tour ke Jawa Barat, Ponpres Pancasila Bengkulu melakukan kunjungan kebeberapa Pondok Pesantren yang ada di wilayah Jawa Barat terutama dikawasan kota bogor, salah satu yang di kunjungi adalah Pondok Pesantren darul Mutakin Parung. kunjungan yang diselenggarakan selama 5 hari ini merupakan kunjungan studi banding yang ke sekian kalinya.

Ketika ditanya mengapa mengunjungi kota bogor sebagai kota yang dijadikan kunjungan studi tour, salah satu santri yang ikut dengan rombongan menuturkan, bahwasannya bogor merupakan saah-satu kota yang memiliki pondok-pondok pesantren moderen yang berkwalitas, disamping itu kunjungan kali ini mereka menargetkan untuk mengunjungi Universitas Ibn Khadun Bogor (UIKA) sebagai tujuan Utama. Tujuannya adalah ingin mengetahui sejauh mana UIKA dapat mempasilitasi para lulusan pondok pesantren untuk bisa melanjutkan studinya di Universitas Islam tertua di Kota Bogor ini.

Dalam sambutannya, Rektor UIKA Bogor, menyambut baik kunjungan Ponpres Pancasila ini dengan memaparkan mengenai gambaran UIKA Bogor dan sejarah singkat mengenai pendiriannya, disampaikan pula pada kesempatan itu, UIKA membuka Peluang sebesar-besarnya bagi lulusan Ponpres yang memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan di perguruan tinggi terutama di Universitas Ibn Khaldun ini dengan menawarkan berbagai beasiswa yang terdapat di kampus yang letaknya berada di Jalan KH. Sholeh Iskandar ini.

Kunjungan diakhiri dengan penyerahan cendera mata, dan photo bersama pejabat UIKA bogor beserta rombongan studi tour yang selanjutnya rombongan di persilahkan untuk melihat-lihat pasilitas kampus Universias Ibn Khaldun Bogor yang disambut antusiasme 50 siswa/i yang ikut dalam kunjungan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar